Danlanal Mataram Paparkan Hasil Kajian Pasis Dikreg Sesko TNI XLVII Tahun 2020

Mataram – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. hadiri kegiatan paparan hasil kajian wilayah oleh Pasis Sesko TNI kepada Gubernur NTB, Ketua DPRD Prov. NTB, Walikota Mataram Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, dan Dan Lanud ZAM di ruang rapat outdoor kantor gubernur NTB jalan pejanggik no 12 Kota Mataram, Prov. NTB. Kamis (24/09/2020)

Paparan hasil kajian pasis Sesko TNI dalam KKDN (kuliah kerja dalam negeri) disampaikan oleh para pasis secara virtual mengingat saat ini di NTB dan Indonesia umumnya sedang dilanda pandemi Covid-19 dengan memperoleh data-data dari berbagai narasumber termasuk dari Komandan Pangkalan TNI AL Mataram Kolonel Laut (S) Suratun, S.E. yang telah dilaksanakan kemarin siang.

Sebagai narasumber Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H sempat myampaikan beberapa hal kepada Pasis Dikreg Sesko TNI tenang tugas, fungsi dan peran Lanal Mataram dalam menjaga keamanan perairan serta potensi kerawanan yang ada di wilayah kerja Lanal Mataram serta penerapan Traffic Separation Scheme (TSS) di selat lombok untuk pelayaran Internasional yang mulai berlaku sejak 1 Juli 2020 termasuk dengan penanganan Covid-19 di Lingkungan Pangkalan TNI AL Mataram

KKDN ini mengambil tema “Pembangunan Potensi Sumber Daya Nasional” dengan segala karakteristik geografis didaerah untuk menjadi ruang, alat dan kondisi pertahanan Negara yang tangguh dan handal. Serta memperkuat sistem pertahanan Negara yang mampu menghadapi ancaman dan tantangan guna menunjang keamanan kawasan perbatasan negara, wilayah maritim, wilayah daratan dan wilayah dirgantara, termasuk mitigasi bencana alam dan non alam.

Sebelum kegiatan berakhir Komandan Sesko TNI menyampaikan “Bapak Gubernur, ketua DPR dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini saya atas nama lembaga sesko TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kesetiaannya meluangkan waktu untuk mengikuti acara paparan dan penyerahan eksekutif sameri dari hasil pembekalan KKDN pasis dikreg ke-47 sesko TNI yang telah dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai dengan 24 September 2020 dan saya berharap kerjasama yang telah terjalin dalam pemberdayaan dan penataan wilayah pertahanan dapat terus terjalin guna mendukung pelaksanaan tugas pertahanan di wilayah yang bapak dan ibu pimpin.”

Kegiatan ditutup dengan penyerahan eksekutif summary Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI Tahun 2020 dari Tim Sesko TNI (Kolonel Kav Wahyu)  kepada Forkopimda NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *